Jumat, 17 Desember 2010

tentang MAN 3 MALANG


MAN 3 MALANG???hmmm...gimana ya??hhe..
sebenernya,, MAN 3 MALANG tu keren banget..secara fasilitas,,nggak usah ditanya..wi-fi aja gratis..tapi sayang, pola pengajarannya yang kurang. Seharusnya, MAN 3 MALANG yang fullday  tentang tugas & PR, dikurangi. Soalnya, PERTAMA sekolah selesai jam 3 sore, belum lagi kalo ada tugas atau ada sesuatu yang mendadak biasa-bisa sampe jam 5 sore..KEDUA..sdah pulangnya sore...tugasnya banyak, terus kapan waktu buat belajar yang bener-bener bebasa tanpa ada tugas yang deadlinenya cepet. udah gitu kalo ada tugas itu nggak cuma 1 atau 2..tapi beruntun kayak kereta..terus kapan waktu buat belajar.. apalagi kalo ada ulangan..
aku yakin kalo tugas & PR itu ditiadakan atau setiap tugas lebih baik herus selesai hari itu juga.daripada jadi tugas numpuk..KETIGA..ada guru MAN 3 yang sistem ngajarnya itu ngebut banget,,padahal kita bukan kelas aksel..sebenernya kita tahu kalo niat beliau itu baik.tapi kembali lagi kalo tugasnya numpuk..kapan kita bisa belajar kayak anak aksel??orang anak aksel aja jarng banget tugas hampir nggak ada.
.KEEMPAT ada guru yang pilih kasih..jadi dengan anak yang "lebih''  perhatian jadi lebih..kalo gitu pasti anak-anak jadi males kalo ada jam beliau ngajar..KELIMA,,sebenernya pemantapan soal-soal itu jangan cua dilakukan cuma kalo sudah deket UAS ato UAN..
sebenernya setiap hari,supaya siswa-siswi sudah terbiasa dengan soal jadi nggak kaget kalo udah deket UAS atau UAN.. KEENAM sekali-kali ada acara sharing antara guru dan murid, setelah itu kritik dan saran dikumpulin dan langsung ditindak lanjuti..nggak usah di-ulur2 dulu..
aku yakin..kalo semua itu terlaksana.. dijamin nggak ada lagi berita setelah UAN..anak MAN 3 ada yang nggak lulus..pasti lulus semua 100 %..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar