Jumat, 17 Desember 2010

info terbaru seputar gadget terbaru

Mohican, Robot Pengusir Lebah Bergaya Anak Punk 

 Takut dengan lebah dan bingung untuk menyingkirkannya? Tenang kini ada robot punk yang mampu mengusir hewan penghasil madu itu.
Ya, robot berambut Mohawk ini diciptakan oleh seorang profesor teknik yang bernama Hisashi Sekine dari Universitas Teikyo Jepang. Robot tersebut sengaja dibuat setelah Sekine mengalami kejadian buruk yaitu tersengat lebah sebanyak 90 kali ketika akan membersihkan sarang hewan tersebut.
Robot yang dinamai Mohican ini dikendalikan oleh remote yang mampu memanjat tangga dan menyemprot obat pengusir lebah secara langsung tanpa harus khawatir akan disengat.

 Mohican yang memiliki tinggi 6 inch ini dibuat dari logam ringan, beberapa material kayu dan memiliki motor di bagian sendi.
Lalu kenapa diberi rambut ala anak punk? Sekine mengatakan bahwa secara ilmiah gaya rambut Mohawk mampu menakut-nakuti para serangga yang agresif. Namun tak hanya sekedar berambut Mohawak, Sekine menuturkan robot buatannya bahkan bisa berbicara seperti anak punk lainnya




USB Flashdisk yang bagian casingnya terbuat dari kertas koran dan dapat didaur ulang 100%



Apalah artinya kecantikan fisik tetapi dapat membahayakan bumi, mungkin itulah moto yang tepat untuk USB Flash Drive yang satu ini.
Bagian casing USB Flash Drive ini dibuat dengan bahan koran yang 100% dapat di daur ulang (recycle) sehingga dapat dikatakan sangat ramah lingkungan (ecofriendly). Kecuali pada bagian komponen elektroniknya yang tidak mungkin didaur ulang.
Berbicara mengenai bentuk fisik, ini dia yang menjadi sedikit masalah bagi pengguna yang narsis karena bentuknya sama sekali tidak membuat orang akan meliriknya.
USB Flash Drive ini mempunyai 2 kapasitas yaitu 512 MB dan 1GB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar